Secuil Kertas

Bulan ini adalah keadaan yang membuat kadar stres semakin naik. Dimulai dengan tugas yang makin banyak diakhir semester ini, sekaligus juga beban akan Ujian yang menanti dan berbagi kesibukan dirumah juga menjadi penambah kadar stres tersebut. Rasanya ingin lalui semua beban ini dengan cara yang aman tanpa ada kesalahan sekecil apapun.

Kuliah memang tak semenarik seperti yang ditayangkan di TV maupun di Layar Lebar yang terlalu menonjolkan hal yang senang - senang saja. Ya namanya juga hiburan, tujuan utama menghibur, bukan untuk nakutin orang yang mau kuliah.

Ngomong - ngomong soal tempat kuliah mengingatkan aku pada secuil kertas yang pernah aku tulis pada saat masih SMP. Kertas ini berisi sebagian target ataupun cita - cita yang ingin aku raih kedepannya.  Semua ini adalah inisiatif dari pak Mahyudin yang merupakan guru mapel Bahasa Inggris. Langsung saja yang pengen liat kertas nya ada dibawah :

Tulisan pada kertas diatas kalo diliat pada saat ini yakni tahun 2016 akan keliatan sesuai harapan atau tidak seperti yang diharapkan pada 2011 dulu. Nah, disini akan coba dibahas satu per satu supaya keliatan tercapai atau tidak 

1. Masuk SMA Favorite
SMA Muhammadiyah 1 Metro adalah sekolah pada masa SMA ku. Dengan status sekolah swasta. Sekolah ini bukan salah satu favorit dibanding sekolah negeri yang ada di Kota Metro. Tapi 1 hal yang aku syukuri ketika aku masuk disini adalah banyak kesempatan yang membuat aku sekarang sangat berkembang. Bahkan aku rasa jika dulu benar-benar mengambil sekolah negeri padahal waktu itu tinggal daftar ulang saja. Aku gak mungkin dapet kesempatan yang banyak seperti public speaking, ikut pelatihan-pelatihan, lomba, ngadain seminar, bedah buku. Bahkan aku diamanahi sebagai seorang sekretaris umum yang aku sendiri saja pada saat SMP bukanlah orang yang pandai bicara dan diperitungkan oleh orang lain. Walaupun aku gak ketrima sekolah favorit dalam pandangan sebagian orang adalah sekolah negeri. Tapi bagiku kesempatan aku masuk sekolah swasta ini ternyata mengalahkan asumsi "FAVORITE" saat aku SMP dulu.

2.  Jadi yang Terbaik disekolah
Entah aku mikir apa ketika nulis ini. Tapi point ini sudah sedikit disinggung diatas. Tapi sebenarnya aku bukanlah terbaik pada saat disekolah. Ya secara akademik dan prestasi juga bisa dibilang minim. Bisa disimpulkan aku gagal disini dalam pandangan 2 point diatas, yakni akademik dan prestasi.


3. Punya Band
Band atau musik adalah segalanya waktu dulu SMP. Semua tidak lepas dari musik. karena didalam musik kalian bisa dipandang WOW. Ini yang mendasari keinginan aku punya band. Saat itu sudah terbentuk pada kelas 9 dengan nama " The Akito" yang meupakan singkatan dari "Aan, Riski, Dito" namun karena namanya terkesan menjerumus ke jepang-jepangan, akhirnya diganti menjadi "The Akit". Dalam perjalanannya, band ini sudah punya 1 lagu yang itu pun direkam melalui Hp. Tapi kami ada rasa bangga karena itu adalah lagu kami sendiri. Namun, jadi anak band juga gak lama dan harus bubar karena sudah beda sekolah dan komunikasi juga makin jarang diantara kami bertiga. Tapi, ketika SMA akhirnya punya band juga tapi cuman buat refresing lalu dapat manggung pas pelepasan SMA bawakan lagu yang dibuat pada saat SMP. Ceritanya di  http://aanfergian.blogspot.co.id/2015/01/flash-back-moment-yang-tak-banyakyang.html


4. Pinter Main Bola
Rata-rata, pada zaman aku sekolah SD dulu. Main bola adalah hal wajib ketika olahraga dan pada saat sore hari. Dari sini mungkin aku kepikiran untuk bisa seperti Bambang Pamungkas, David Beckham maupun pemain top-top pada zaman aku SD dulu. Namun, memang banyak kendalanya. Seperti gak dibolehin masuk SSB dikarenakan gak ada uang, peralihan bola lapangan ke bola futsal juga makin mempengaruhi perfomaku dalam hal ini. Dulu sempat dapet julukan "kecil-kecil cabe rawit" karena walaupun badannya kecil, tetapi gesit dan sering nyetak gol. Hehehe
5. Jadi Juara Kelas
Selama aku sekolah, menurutku prestasi yang paling aku banggakan adalah pada saat kelas 4 SD dan kelas 1 SMA. Karena disini aku mampu bersaing diantara yang lain dalam hal akademik. Walaupun hanya peringkat 2 pada saat SD dan peringkat 4 pada saat SMA nya 4. Tetapi ini juga gak memenuhi harapan tulisanku atau dalam kata lain tidak terwujud.

6.Lulus dengan Nilai Terbaik
Ini aku tulis juga karena memang posisinya sudah mendekati UN SMP. Secara tidak langsung ini merupakan harapan jangka pendek SMP dan jangka panjang pada saat SMA nanti. Gimana hasilnya? untuk UN yang SMP alhamdulillah diatas 8,20 dan mirisnya itu adalah Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (seharusnya orang indonesia bisa 100 yaa bahasanya sendiri), sedangkan untuk SMA yang terkecil adalah Mata Pelajaran Biologi yaitu 5,50 nyarisss dan miris karena ini adalah mata pelajaran yang paling aku suka di IPA dan ketika Daftar kuliah aku juga ambil ini. Apes kan, malah jeblok di UN nya. Mungkin ya inilah nilai terbaik ku tetapi harus disyukuri karena masih bisa lulus :D

7. Ketrima di UI
Karena aku agak kurang update, dulu aku mikirnya Universitas Indonesia adalah kampus yang terbaik.Tetapi ketika sudah mau daftar kuliah, aku malah gak minat sama sekali. Minatku dulu malah di Jogja yaitu di UNY. Tetapi dengan berat hati aku lepaskan karena masalah financial dan sebenarnya juga ada universitas swasta yang didalamnya juga sudah hampir mendapatkan beasiswa malahan. Tetapi orang tua tidak mengizinkan akhirnya pasrah ambil SNMPTN di Lampung. Yaa selain SNMPTN aku gak mendaftar lewat jalur apapun dan ketika pengumunan juga gak syok karena kalo sudah baca yang no. 6 pasti udah tau masalahnya, lalu akhirnya ketrima di STAIN Jurai Siwo Metro (baca:IAIN Metro) juga lewat jalur undangan (SPAN PTKIN). Yaaa sudah pasrah, walaupun sebenarnya aku masih ada harapan untuk mencoba daftar Unila karena ngekos juga dan bla bla bla, jadi aku mengurungkan niatku. Yaa karena gak mau nyusahin di finansial keluarga aja sih.

Untuk nomor nomor yang selanjutnya, kemungkinan akan dilanjutkan entah kapan, tapi semoga kertas yang pernah aku tulis ini ada beberapalah yang bisa terwujud, doakan semoga :) amiiin


Ikan hiu makan tomat, thank you so much :D

Related Posts

Post a Comment