22


Alhamdulillah atas segala nikmat yang detik ini masih bisa dirasakan dalam fase-fase kepala dua ini. Banyak yang sudah dilalui dan semestinya harus diintropeksi. Agar lebih mengetahui hikmah serta pelajaran agar kedepannya bisa lebih baik. 

“Sudah sejauh mana sudah berbuat? Minimal disekelilingmu mendapat manfaat akan kedatanganmu”
Kalimat diatas seakan – akan menghantui pikiran gue. Memang sejatinya hidup harus memberikan manfaat, tapi gue belum berbuat terlalu banyak. Gue juga bukan orang yang gampang show up. Artinya gue selalu jadi followers dalam melakukan sesuatu. Bukannya gue gak mau, namun gue punya problem yaitu di komunikasi. Kalo gue ngomong kadang ada 2 versi yang bisa keluar. Kalo gak omongannya terlalu pelan ya terlalu cepat hingga lawan bicara keluar kata, “haah, opo an, piye”. 

Makanya gue selalu pasif dan jadi pendiem. Tapi, dibeberapa kesempatan dipercaya untuk beberapa hal. Problemnya ketika dikasih suatu kesempatan, gue terlalu gak percaya diri untuk menjalaninya. Terkadang gue terlau merasa tertekan. Bayangan dipikiran gue harus bisa ngasih yang terbaik dan gak salah. Padahal normalnya kesalahan itu wajar. Tapi gue terlalu baper kali kalo orang tersebut gak puas dengan apa yang gue lakuin.



“Katanya bukan tipe orang show up? Lu aja sering eksis disosmed dan punya channel youtube?
Memang gue punya channel youtube. Tapi bisa dilihat video yang ada muka gue ada berapa? Bisa dihitung jari malahan. Youtube itu hanya sekedar buat ngasah ide, editing sama videografinya. Kalo disosmed show up menurut gue wajar saja karena gue punya foto atau video dan apapun yang bisa di share yaa gue share lah.


“Di umur sekarang ini, apa masalah yang menurut lu paling rumit?”
Kalo ngomongin masalah, setiap orang pasti punya masalah dan pasti ukurannya berbeda juga. Ada yang sabar menghadapi. Ada pula yang terlalu lebay lalu posting di sosmed. Ada juga yang masa bodo.

Kalo gue masalah yang paling dominan di perasaan. Gue orangnya terlalu baper sehingga kadang posesifnya kebangetan. Kalo ada yang setuju dengan cowo posesif, sebenernya ada yang salah.

Gue juga seperti itu bukan karena bawaan. Tapi karena berbagai hal yang sudah gue alami. Gue pernah punya gebetan tapi gue cuekin karena gue juga punya kesibukan (sok sibuk). Sampai ada cowo lain yang membuat hatinya terpincut dan akhirnya meninggalkan gue sedang dalam penyesalan.

Setelah kejadian itu gue intropeksi. Gue harus bisa bagi waktu, jangan cuekin lagi dan kalo bisa gue tembak sekalian. Akhirnya ada seseorang yang mampir juga. Tapi entah karma atau bukan. Gue pun akhirnya kehilangan lagi.

Gue pun kebingungan sebenarnya kudu gimana. Gue sudah berusaha meluangkan waktu. Bahkan gue ngurangi uang jajan. Supaya ketika ketemu gue bisa bawa berapa lembar. Seengaknya jangan ngasih kesan buruk disetiap ketemu. Ya gue bukan orang yang berkelimpahan harta. Tapi berkelimpahan cengar – cengir.

Memang cinta menurut gue paling rumit diantara masalah yang lainnya. Ketika seusia ini cinta bukan hanya soal pergi berdua. Tapi sudah memikirkan seperti pekerjaan. Gak bisa sekarang ini hanya mengandalkan i love you forever. Emangnya tiap hari mau dikasih makan i love you forever.

Gue juga harus bisa menjamin kecukupan finansial ketika sudah serumah nanti. Memang sih gak semua karena banyak juga yang gak terlalu menuntut untuk itu. Tapi itu semua jangan jadikan alasan. Lalu pertanyaan yang paling mendasar sekarang. Gue loh bukan apa – apa. Masih suram dan masih belum tau jadi apa -_- 


“Closing and hope”
Sejatinya gue belum bekerja keras untuk hal yang sifatnya masa depan. Tapi dengan tulisan ini gue harap dapat dijadikan motivasi. Bahwa sebenarnya gak ada yang mulus didunia ini. Yang gue butuhkan hanya berani mengambil resiko dan terus intropeksi. Tapi untuk detik ini, gue belum mampu :(


Metro, 21 Desember 2017

Related Posts

Post a Comment