Berbagi Cerita

Beberapa teman yang akrab dengan aku mungkin gak akan asing dengan judul tersebut. Gak ada yang istimewa sebenarnya dari judul tersebut. Hanya sebuah judul lagu dari band pee wee gaskins. Beberapa dari mereka mungkin sampe bosan. Karena dibeberapa kesempatan liriknya sering aku tulis di status bbm dan twitter, aku  buat wallpaper upload di facebook, pernah aku upload video liriknya diinstagram, lagunya sering buat story, terakhir official video clipnya aku upload di story instagram.



Pertama aku akan cerita dulu bagaimana bisa ketemu ini lagu. Pada tahun 2013 aku buka youtube  untuk nyari - nyari lagu pee wee gaskins yang baru dan akhirnya ketemu disini :



Pada saat itu langsung penasaran, kira - kira untuk versi studionya sudah ada belum, dan akhirnya ketemu di salah satu website musik yakni Reverbnation :


Ketika denger lagu ini. Entah kenapa  langsung dapet tastenya. Mulai dari intro lalu liriknya yang menurut aku sederhana tapi bermakna plus ditambah dengan lagu Yang Terakhirnya Dochi makin menambah kesan lagu ini romantis juga.

Lagu berbagi cerita yang versi pertama ini ternyata banyak yang suka diantara temen-temen. Aku gak tau kenapa mereka suka lagu ini dan aku juga gak mau terlalu kepoin. Intinya ketika nyetel lagu ini harapan aku semua bisa nikmati musiknya atau liriknya atau bahkan keduanya.

Menurut pandangan, lirik lagu ini mengekpresikan sebuah Keresahan seorang pria terhadap wanitanya.
Terlambat
Hampir ku melewatkan janji
Tertidur menonton DVD
Pergilah denganku
Pada lirik awal sudah mengekpresikan sebuah keresahan. Keresahan bahwa si cewek gak jadi pergi dengan cowoknya dikarenakan telat.

Walaupun ku tahu diriku kurang tinggi
Kamu yang ku cari
Pergilah denganku

Kurang tinggi disini kalo menurut analogi bisa berarti tiga hal. Berupa fisik, karena memang pendek atau kurang tinggi ilmunya atau kurang tinggi hartanya. So, sudut pandang penulisnya sajalah yang tau makna sebenarnya. Dilirik ini si cowok kembali menekankan bahwa si cewek gak salah pilih orang.

Dan kau pun terdiam
Tak bisa tentukan pilihan
It's okay, take your time
I'm gonna make you mine
Hal yang pernah aku alami ketika cewek lagi ngambek atau kita telat adalah Didiemin. Ketika didiemin alhasil akan sulit ngajak cewek kemana-mana karena sudah terlanjur bete. Nah dilirik It's okay, take your timeI'm gonna make you mine sepertinya si cowok memberikan waktu kepada si cewek dan tetap berharap si cewek tetap milik si cowok.

Jangan menangis lagi
Ini bukan salahmu
Saat esok datang
Ku akan kembali
Mencoba mendapatkanmu 

Lirik ini menggambarkan bahwa si cewek nangis karena perbuatan si cowok. Lalu si cowok coba menenangkan si cewek dengan kalimat, ini bukan salah kamu (si cewek). Setelah itu si cowok dalam lirik tersebut mempunyai niat untuk kembali lagi dengan si cewek.

Ku lihat kau dari kacamata ini
Dan ku jadi galau sendiri
Pergilah denganku

Siapa yang gak galau setelah ribut dengan ceweknya. Kemungkinan untuk gak galau juga ada. Tapi kalau gak galau bisa dipertanyakan cinta nya selama ini dong :) . Pengemasan lirik ini juga menarik dengan menggunakan kalimat yang gak mainstream. Contohya kalo yang mainstream, kulihat kau dari jauh sini, atau kulihat kau dari mata ini.

Bersiaplah
Vespaku akan menjemputmu
Bersamaku ayo melaju
Pergilah denganku
Si cowok mencoba merayu dan kembali mengajak si cewek untuk keluar dengan vespanya agar si cewek gak bete lagi. Kembali penekanan bahwa si cowok terlihat merayu ada di lirik pergilah denganku. 


Dan kau pun terdiam
Tak bisa tentukan pilihan
It's okay, take your time
I'm gonna make you mine
Kembali lirik ini ditampilkan untuk menyambar lirik sebelumnya. Seperti masih ada hubungannya dengan lirik diatas. Ibarat teh ditambah gula alias manis. Iya kayak kamu :)

Jangan menangis lagi
Ini bukan salahmu
Saat esok datang
Ku akan kembali
Mencoba mendapatkanmu 


Buat nyata mimpi ini karna tak ada mimpiku yang tidak melibatkan kamu
Jadikan ku yang terakhir dan tua bersamaku 

Lirik diatas merupakan lirik lagu "yang terakhir" di mini albumnya dochi. Entah kenapa si Dochi nempatin lirik itu di lagu berbagi cerita ini. Seperti aku bilang diawal, lirik diatas makin menambah kental rasa romantis. Karena diawal lagu, menampilkan kesalahan dan keresahan. Lalu lirik yang diatas ini menurut aku adalah harapan sicowok.

Segalak-galaknya cowok tapi kalo masih mau ngakuin kesalahan dan mau ngalah dengan ceweknya. Masih adakah pertanyaan di benak cewek, "Bener serius atau engga si". Kalo masih ada, berarti emang belum bisa lari dari masa lalu. So jangan samain dia dengan masa lalu dan jangan pernah takut juga untuk patah walaupun aku akuin itu hal yang paling dihindari orang. Terkadang memang kita perlu minta saran dengan teman. Tapi tetep keputusan final diri kita yang ambil. Jangan terpengaruh dan jangan dipengaruhi juga.

Sekian, bedah lagu ini. Hampir sebulan tulisan ini gak rampung - rampung. Alasan dibedah karena lagu ini favorit dan entah jadi moodbooster kalo lagi galau.

Oiya, dibawah ini ada VC dan arasemen yang baru dari lagu berbagi cerita  :




Ikan Hiu Makan Tomat :)

Related Posts

Post a Comment