Motor Punya Perasaan


Cerita Lama dari blog fergiaan.blogspot.com yang sudah gue apus. Cerita ini waktu dulu Kelas 12 di awal semester 2. Lumayan Flashback ketika SHS dulu. Okey Langsung saja ke TKP



Padatnya aktifitas di hari minggu kemaren membuat gue menjadi orang tak normal seperti biasanya. Haduh, gue awali pagi dengan mengecek motor revo gue. Motor gue nampaknya mulai bandel lagi. 

Terbukti ketika diisi angin, eh bukannya nambah keras bannya malah kempes lagi. Hal bodoh ini gue lakuin terus menerus. Loh bodoh? Karena gue malah ngompa ban itu dan berharap gak terjadi apa - apa, padahal sebenernya gue tau bahwa ban tersebut sudah bocor dari bunyi sssssssssss di sekitar dop motor gue. Yaaaa karena frustasi gue tinggal mandi saja dengan perasaan masih kebingungan berangkat sekolah dengan cara apa. Gue dapet ide akhirnya gue sms Roki.

“ Jok nebeng “, isi sms gue.
“ Aku Bareng Ahmed “ isi smsnya. 

Gue pun diem dan kehilangan akal untuk semua ini.

Akhirnya karena terpaksa dan kepaksa, gue gasak motor revo gue. Batin gue kalo motor ini bisa ngomong, pasti gue udah jadi orang budeg karena motornya pasti akan teriak – teriak kesakitan.

Motor gue melaju dengan mulus, namun ketika ada belokan ataupun ketika lagi pelan. Mulai dia bermanuver memberika sensasi goyangan kanan dan kiri. Yaaa namanya kempes terus digasak. Gue mencari – cari tambal ban yang dekat dan gue gak ketemu - ketemu. Ketemu pun gue mikir pasti telat kesekolahnya. Gue pacu motor gue dengan cepat. Dan ketika gue lagi pelan atau belok, pasti gue ngindarin orang yang dibelakang gue untuk melihat bodohnya gue membawa motor dalam kondisi ban bocor.
Akhirnya, selamat juga gue disekolah, dan terasa motor revo gue berat karena ban yang kempes. Lalu gue parkirin dan gue liat ban dalam revo gue sampe keluar – keluar. Gue hanya geleng – geleng .

Gue hanya berpikir untuk cepatt - cepat nyampe ditempat dan bukan mikirin kondisi motor gue.
Mungkin inilah kepribadian, gue yang nekat tanpa peritungan dengan resiko dan terlalu memaksakan.

Untungnya motor itu kagak dikasih nyawa, sehingganya hanya bisa pasrah. 

Related Posts

Post a Comment