Bedah Lagu Lekas Pulih

Rebahan tak pernah semaslahat ini
Cuci tangan tak pernah serajin ini
Batuk dan pilek tak pernah sekhawatir ini
Keluar rumah tak pernah setakut ini

Kita sama-sama tau bahwa keadaan sekarang tidak bisa dianggap remeh. Banyak orang yang terkena dampak akan keadaan sekarang. Mau kemana-mana pun sekarang tidak bisa seleluasa dulu karena sekarang serba dibatasi. Hastag #dirumahsaja menggema dijagat dunia maya sebagai bentuk dukungan bagi para dokter, perawat dan seluruh orang-orang yang berada digaris terdepan dalam keadaan yang sekarang ini. Selain itu #dirumahsaja dapat menjadi suatu gerakan yang menginspirasi orang-orang yang sedang kebingungan akan berbuat apa ketika berhari-hari hanya berada dirumah.

Tentu sudah banyak produk dari #dirumahsaja yang sudah beradar baik dari kalangan publik figur maupun kalangan mas-mas dan mba-mba yang passionnya rebahan. Nah salah satu produk dari #dirumahsaja yang ingin tak bahas adalah :
Video yang diupload tanggal 21 Maret 2020 melalui channel Fiersa Besari secara judul pasti semua akan paham bahwa ini adalah sebuah harapan. Harapan agar fenomena yang sedang kita alami ini cepat berlalu dan semuanya bisa seperti sediakala. Namun kalau kita perhatikan lirik yang ada di lagu Lekas Pulih ini juga bisa berarti banyak dan dapat mewakili orang-orang yang memiliki kesamaan pendapat, kejadian ataupun pengalamannya.
Kau dan aku sepasang orang asing
Yang membawa kisah masing-masing
Bertemu karena sakit berbeda
Berjuang untuk sembuh yang sama
Nada di awal lagu ini mengingatkan lagu miliknya Fiersa yang berjudul "Cerita Rakyat". Wajar juga sih karena yang nyanyi juga orang yang sama atau memang kuping ini saja yang masih belum dikorek-korek. Dilirik ini kita diingatkan bahwa manusia didunia ini memiliki masalah masing-masing. Namun seringnya manusia lupa dan menganggap "apa cuman gue" yang memiliki masalah paling berat sendiri. Pasti ada yang sama masalahnya hanya yang beda misal beda tempat tinggal. 
Aku tahu mereka berdusta
Kita tidak baik-baik saja
Tapi dengan segenggam harapan
Tubuh ini mencoba bertahan
Pernah punya masalah lalu orang terdekat kita ada bilang, "udah gak papa kok"?. Pasti ada atau bahkan pernah bilang juga malahan? Menyebalkan memang karena kalimat menenangkan tersebut memang kebanyakan palsu. Karena bagi orang yang punya masalah salah satu yang menenangkan adalah adanya harapan. Namun belum tentu harapan itu akan hadir seketika bersama sebuah masalah. 
Di napas yang tersisa
Sayup terdengar doa
Ku takkan hidup selamanya
Namun tak pernah siap berpisah
Segala masalah yang ada jangan membuat manusia lupa menyelipkan semua harapan lewat doa. Kenapa? karena kita tidak hidup selamanya namun harapan akan hidup selamanya.
Tidak apa-apa, menangislah
Itu tak menjadikanmu lemah
Semuanya memiliki hikmah
Tuhan maha baik, percayalah
Menangis bukan salah satu tanda orang lemah. Banyak manusia yang dengan mudahnya menumpahkan air mata karena seringnya mengalami kejadian yang tidak mengenakan didalam hidupnya. Menangis juga salah satu bentuk ekspresi karena ada manusia yang ketika ada masalah baru bisa tenang ketika sudah mengeluarkan air mata. So, ketika ada manusia yang sedang menangis jangan terlalu banyak ditanya ya.
Di napas yang tersisa
Sayup terucap doa
Ku takkan hidup selamanya
Namun tak pernah siap berpisah
Lekas pulih
Lekas pulih
Lekas pulih
Kita
Seperti kalimat diawal bahwa lagu ini dapat berarti banyak hal. Tentu juga dapat mewakili orang-orang yang memiliki kesamaan pendapat, kejadian ataupun pengalamannya. Adanya sebuah kejadian yang tidak mengenakan dapat menimbulkan kesedihan yang mendalam dan tak jarang menimbulkan air mata. Jangan lupa kalau di berbagai masalah yang terjadi sebenarnya ada hikmah dan menimbulkan sebuah harapan baru. Harapan yang selalu abadi dibanding umur manusia itu sendiri.

Semoga segala hal yang tidak mengenakan ini dapat lekas pulih.
Yang sedang kecewa dapat lekas pulih
Yang sedang patah hati dapat lekas pulih
Yang sedang menangis dapat lekas pulih
Yang sedang diphp dapat lekas pulih
Yang sedang dijadikan pelarian dapat lekas pulih


Ikan Hiu Makan Tomat :)




Related Posts

Post a Comment