5 Cara Cepat Move On

5 Cara Cepat Move On ala Aan Fergian. Putus cinta, gagal jadian, tidak diterima kerja atau masih terbayang dengan mantan adalah masalah yang dapat menghampiri manusia. Sering kali masalah tersebut membuat pelakunya menjadi stres berlarut-larut sampai tidak makan berhari-hari atau malah ada yang sampai sakit. Maka cara yang tepat untuk menghentikan atau meminimalisir hal tersebut adalah dengan cara Move On.  Istilah Move On pada zaman sekarang adalah kata yang sudah tidak asing ditelinga. Move On dapat diibaratkan sebagai tindakan seseorang untuk melupakan kejadian, kenangan, kegagalan atau seseorang yang sangat berpengaruh didalam kehidupannya. Berikut 5 cara cepat Move On :

1. Perbanyak Teman

<span>Photo by <a href="https://unsplash.com/@miinyuii?utm_source=unsplash&amp;utm_medium=referral&amp;utm_content=creditCopyText">Duy Pham</a> on <a href="https://unsplash.com/s/photos/friend?utm_source=unsplash&amp;utm_medium=referral&amp;utm_content=creditCopyText">Unsplash</a></span>
Photo by Duy Pham on Unsplash
Memperbanyak teman dapat mempercepat proses Move On kamu. Hal ini dikarenakan, Berkumpul dengan teman – teman akan cenderung membuat diri kamu menjadi lupa akan masalah yang sedang kamu hadapi. Bahkan mereka juga bisa membantu masalah kamu. Jadi, jangan berkurung atau mengasingkan diri ketika dilanda masalah tetapi cari teman sebanyak-banyaknya.

2. Cari Hobi

Photo by Christian Wiediger on Unsplash
Photo by Christian Wiediger on Unsplash
Cari hobi yang sesuai dengan style kamu. Misalnya fotografi atau memasak. Dengan cara ini, masalah yang sedang kamu hadapi lama kelamaan akan menjadi tertutupi dengan kesibukan kamu menekuni hobi baru itu. Bukan tidak mungkin hobi yang kamu jalani malah menjadi keberuntungan kamu dikemudian hari.

3.Olahraga

Photo by mostafa meraji on Unsplash
Ketika kamu mengalami masalah. Maka pikiran kamu akan cenderung terbebani dan tak jarang menjadi tidak nafsu makan atau malah badan tiba – tiba menjadi drop. Maka cara terbaik untuk membuat pikiran kembali fresh adalah dengan olahraga. Bisa dengan teman – teman main futsal maupun berenang.

4. Piknik

Photo by Toa Heftiba on Unsplash
Piknik disini maksudnya pergi kesuatu tempat rekreasi untuk sejenak melepaskan masalah. Bisa pergi kepantai, bukit maupun wahana bermain. Tapi ingat, jangan sampai piknik kamu menimbulkan masalah baru lagi seperti kantong kering (kanker). Maka dari itu perlu persiapan asupan dana yang cukup agar piknik kamu menjadi sempurna.

5. Mendekatkan diri kepadaNya

Photo by Igor Rodrigues on Unsplash

Ini adalah yang paling utama. Karena kita hanya manusia yang merupakan ciptaanNya. Sudah selayaknya apa yang terjadi kepada kita adalah kehendakNya juga. Dengan masalah yang ada bukan tidak mungkin Sang Pencipta sedang memperingatkan kamu agar selalu menaati perintahNya serta kamu harus yakin masalah yang sedang kamu hadapi adalah cara Nya untuk membuat kamu menjadi orang yang kuat nantinya.



Related Posts

Post a Comment